REVIEW BUKU HIDUP APA ADANYA

 



NAMA: Rismawati

KELAS: IXB

JUDUL BUKU: Hidup apa adanya

PENULIS: Kim suhyun

PENERBIT: Transmedia Pustaka

JUMLAH HALAMAN: 295

LAMA MEMBACA: 18 hari



                                 DIASAH


Daya tarik, intisari, amanat, saran, hikmah






• DAYA TARIK

Saya memilih membaca buku ini karena seru dan membantu. 



• INTISARI

Hidup Apa Adanya, sebuah buku karya Kim Suhyun yang berisi dukungan dan hiburan bagi Orang-orang biasa yang sedang menjalani hidup di masa sekarang yang bingung menemukan jalan terbaik untuk dirinya sendiri.

Dipikir-pikir, aku selalu penasaran dengan "alasan". 

Karena itu, aku selalu bertanya, "kenapa? " ketika guru meminta melakukan sesuatu saat sekolah dulu.

Jika aku melakukannya, orang-orang pasti menganggapku kurang ajar karena selalu membalikkan pertanyaan seperti itu. 

Tapi, aku akan hanya ingin tahu alasannya.

 Sungguh sulit bagiku untuk tidak bertanya 'kenapa'. 

Kini, aku telah dewasa. 

Pernah aku merasa kalau diri ku ini begitu buruk dan lemah. 

Usia tanggung, kemampuan tanggung, dan pengalaman kerjaku pun tanggung.

Aku merasa tidak memiliki apa-apa dengan cukup baik. 

Kok, aku jadi orang yang tanggung-tanggung seperti ini, ya? 

Saat itu aku berpikir, apa dulu aku pernah melakukan suatu kesalahan, ya? 

Apa aku salah pilih jurusan? 

Apa aku salah karena tidak belajar sungguh-sungguh waktu kuliah? 

Ada kesimpulan yang aku dapat setelah berusaha menjawab semua rasa penasaran ku itu. 

Ternyata, aku harus dapat menghargai diri sendiri, dan bangga terhadap diri sendiri. 

Meski, orang lain tidak menganggapku bernilai sama sekali. 



• AMANAT

Tidak merasa dengki  terhadap dirimu yang biasa-biasa saja. Agar dapat hidup apa adanya, tanpa memikirkan pandangan orang lain. Meskipun kita membatasi hati, membatasi diri, dan membencinya, tetap saja mereka hanyalah orang-orang yang melintas di kehidupan kita. 




• SARAN

Saran saya untuk buku HIDUP APA ADANYA pada buku ini terletak pada terjemahannya. Oleh karena buku ini merupakan buku pengembangan diri, mungkin ada beberapa istilah yang cukup sulit untuk diterjemahkan. Beberapa pembaca menemukan masih ada beberapa kalimat yang membingungkan dan cukup sulit untuk dimengerti.




• HIKMAH

Nilai yang sesungguhnya tidak bisa diukur dengan angka. Maka, jika ingin menjadi individu yang dinilai unggul yang tidak bisa dibanding-bandingkan dengan yang lain, kamu harus menghapus segala angka yang ada di kehidupan. Yang terpenting dalam hidup itu, menemukan hal-hal yang tidak perlu dinilai dengan angka. 




                               "THANKYOU"


Komentar

Postingan Populer